Top Social

Kilas Buku: Kota Antah Berantah

|
Kota Antah Berantah
Judul asli: Neverwhere
Penulis: Neil Gaiman
Alih bahasa:  Donna Widjajanto
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Maret 2007
Tebal: 448 halaman
Rating: 3/5

Novel Kota Antah Berantah merupakan novel karangan Neil Gaiman yang pertama kali saya baca. Selain Terry Pratchett, Neil Gaiman merupakan satu dari beberapa penulis yang dapat mendefinisikan fantasinya sendiri, berbeda dengan latar belakang fantasi yang sering digunakan oleh penulis lainnya. Mari kita bahas sedikit tentang novel yang berjudul asli Neverwhere ini.

Novel ini dibuka dengan kisah mengenai kehidupan biasa seorang Richard Mayhew. Ia memiliki pekerjaan yang biasa saja, memiliki tunangan, dan memiliki flat sederhana di kota London. Pada suatu malam, ketika ia tengah berjalan-jalan dengan tunangannya, Richard melihat seorang perempuan gelandangan yang terlihat membutuhkan pertolongan. Mengabaikan kata-kata tunangannya, Richard memutuskan untuk menolong gelandangan tersebut. Pada saat itulah, dunia Richard berubah 180 derajat.

Dunia Richard yang biasa saja tiba-tiba menghilang begitu saja. Richard tiba-tiba menjadi tidak dikenal lagi di  dunianya. Richard yang tidak punya pilihan akhirnya terpaksa membantu Door, gelandangan yang tadi dibantunya, untuk menemui Marquis de Carabas di London Bawah yang penuh misteri. Bersama dengan Hunter, pengawal Door, mereka berempat kemudian berusaha mencari tahu apa yang sebenarnnya terjadi dengan keluarga Door. Akankah Richard bisa kembali ke London Atas?

Fantasi Neil Gaiman yang luar biasa dalam menjelaskan berbagai macam keadaan di London Bawah sempat membuat saya berpikir, apakah tempat itu benar-benar ada? Kita dibawa berkeliling London Bawah, tempat Richard dan teman-temannya bertualang menghadapi berbagai macam kejadian dan makhluk-makhluk aneh. Bagi penggemar genre fantasi dan petualangan, novel ini sangat mengasyikkan untuk dibaca.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature