Top Social

[Blogtour & Giveaway] Kilas Buku: Berdamai Dengan Kanker

|


Judul Buku     : Berdamai Dengan Kanker
Penulis            : Rahmi Fitria
Penerbit         : PT Elex Media Komputindo
Cetakan I        : 2018
ISBN                : 978-602-04-5330-9
Tebal              : 205 hal

Kanker adalah momok menakutkan bagi banyak orang. Sebab ia adalah penyakit yang dapat menjalar dengan cepat dan mengambil alih organ tubuh hingga kehilangan fungsinya.

Rahmi Fitria, salah seorang penyintas kanker payudara, memutuskan untuk menulis buku atas pengalamannya sendiri, dan juga orang lain yang memiliki pengalaman sama dengannya. Ada 13 orang yang membagikan kisahnya termasuk Titiek Puspa, Shahnaz Haque, dan dr. Ratih Citra Sari.

Titiek Puspa terkena kanker serviks di usia yang tidak lagi muda. Menurut apa yang pernah saya baca, ada sekitar 20% wanita lansia yang beresiko menderita kanker serviks seperti Eyang Titiek Puspa ini. Meskipun Eyang nrimo (sebagian hal karena sudah sepuh), ia tidak sertamerta putus asa. Ia yakin bahwa dirinya masih diberi kesempatan untuk hidup, maka ia bertahan. Ajaib, hanya dalam waktu 13 hari ia sembuh dengan meditasi.

Sementara Shahnaz Haque, artis dan presenter yang terkenal ceria, pernah terkena kanker ovarium sewaktu belum menikah. Kondisinya ini membuat Shahnaz tidak terlalu memikirkan pernikahan karena ada resiko tidak bisa mendapatkan keturunan. Sungguh kuasa Tuhan, akhirnya ia menikah dengan musisi Gilang Ramadhan dan memiliki tiga orang anak! Lagi-lagi Tuhan membuat segalanya menjadi mudah bagi mereka yang percaya. Karakter Shahnaz yang riang gembira sangat membantu kesembuhannya. Bahkan dokternya sendiri bilang kalau ia tidak akan segera mati karena penyakitnya karena selalu tertawa.

Siapa sangka seorang dokter terkena penyakit mematikan ini? Kanker tidak pandang bulu. Ia dapat hinggap pada siapa saja. Ratih Citra Sari, seorang dokter yang juga pernah menjadi host dalam sebuah acara di salah satu kanal televisi, terkena kanker sumsum tulang ganas yang biasanya menyerang orang-orang dengan rentang usia di atas 50 tahun. Ratih yang saat terkena kanker sedang mengalami kondisi baik dalam pekerjaan dan pendidikan harus merelakan itu semua demi mengobati penyakitnya. Seperti Titiek Puspa, saat tubuhnya tengah lelah dengan kemoterapi, ia mencoba menenangkan diri dan melakukan yoga. Luar biasa, pikiran yang tenang dapat membuat tubuh ikut tenang dan pulih. Ia belum dinyatakan sembuh sehingga ia sadar penyakitnya dapat kambuh sewaktu-waktu. Maka yang ia lakukan adalah makan dengan pola dan menu yang benar, menjauhi stres, dan berlatih yoga iyengar.

Banyak faktor yang menyebabkan kanker, mulai dari gen, makanan, lingkungan, gaya hidup, juga stres dan perasaan tidak berdaya. Selain melampirkan kisah penyintas kanker, buku ini juga menyertakan berbagai artikel mengenai penelitian tentang hubungan pikiran yang tertekan dengan penyakit kanker. Pun, yang juga tak kalah bermanfaat adalah lampiran stimulasi fisik untuk ketenangan pikiran dan resep smoothie buah dan sayur.


Buku ini bisa didapatkan di toko buku ataupun ebooknya di aplikasi Gramedia Digital. Hasil penjualan akan disumbangkan untuk YOAI Foundation (IG: @yoaifoundation). Tapi, blog ini memberikan satu secara gratis untuk yang berhasil terpilih. Berikut syarat dan caranya:

1. Follow blog Ini.

2. Follow akun Instagram Berdamai dengan Kanker (wajib) IG @berdamaikanker

3. Follow social mediaku Twitter : @kilasbuku , dan Instagram  : @buku.dibaca.in

4. Share link giveaway ini di akun sosial media kalian dengan mention twitterku  dan IG berdamaikanker

5. Pertanyaan : Mengapa kamu ingin membaca dan memiliki buku Ini?

6. Jawaban ditulis di kolom komentar postingan ini

       Nama :

       Akun IG :

       Email :

      Linkshare :

       Jawaban :

    7. Giveaway ini hanya berlaku bagi kalian yang memiliki alamat pengiriman di Indonesia

     8. Periode giveaway ini dari tanggal 4 – 10 November 2018

     9. Pengumuman pemenang akan dilakukan maksimal tiga (3) hari  setelah giveaway berakhir

    10. Ada 1 orang yang akan mendapatkan Buku Berdamai dengan Kanker dari penulisnya

Semoga beruntung.


  • UPDATE: PEMENANGNYA ADALAH SABBATH NATALIE 




3 comments on "[Blogtour & Giveaway] Kilas Buku: Berdamai Dengan Kanker "
  1. Nama : Noedy
    Akun IG : @noedy96
    Email :noedy96@gmail.com
    Link share : via twitter
    https://twitter.com/noedy96/status/1059021936439713793?s=19

    Jawaban : mengapa saya menginginkan buku ini? Karena saya ingin memperkaya bacaan dan ingin mengetahui kisah inspiratif dari mereka yang mengalami penyakit kanker. Bagaimana mereka survive dan tetap bisa menjalani hidup hingga sekarang.

    Agar saya dapat memahami dan mengenal lebih jauh tentang penyakit kanker di kehidupan sekarang. Karena menurut saya, banyak dari kita yang harus peduli dan tetap semangat untuk bertahan hidup.

    ReplyDelete
  2. Nama: Rasuna R.Zoraida

    IG: @zora.zolla_115

    Email: venicuranzepanic@gmail.com

    Linkshare: https://twitter.com/zorazolla/status/1060175647035711488?s=19

    Jawaban: Karena buku ini memberi pengetahuan tentang kanker & bagaimana caranya menghadapinya serta tak putus asa dalam menjalani hidup meski dengan merasakan sakitnya kanker itu.
    Semoga dengan beruntung mendapatkan buku ini saya bisa menghargai & selalu mensyukuri nikmat yang sudah saya punya & saya rasakan sampai saat ini.🙏

    ReplyDelete
  3. Nama: Sabbath Natalie
    IG: @sabbathnatalie
    email: nath.sabbath@gmail.com
    Linkshare: https://twitter.com/sabbathyamori/status/1061220397943640065?s=09

    Jawaban: Saya ingin lebih mengerti dan memahami perjalanan dari para penderita kanker yang terus berjuang tanpa menyerah dalam kehidupan mereka. Seharusnya ada lebih banyak buku seperti ini yang bisa menginspirasi banyak orang :)

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature