Pages

10.03.2017

Kilas Buku: The Creeping Shadow - Bayangan Mengendap (Lockwood & Co. #4)


Setelah apa yang terjadi pada buku tiga kemarin, akhirnya Lucy Carlyle memutuskan memulai petualangannya sendiri. Ia mulai menawarkan jasanya sebagai agen lepas dan bekerja untuk banyak agen, termasuk agen besar seperti Fittes dan Rowell. Sebenarnya Lucy tidak sendirian, ada rekan (yang sekaligus bukan rekan) tak kasat mata yang selalu menemani gadis itu dalam setiap aksinya. Siapa lagi kalau bukan Si Tengkorak. Seperti biasa komentar jahil tengkorak dapat menyegarkan suasana tegang.

Suatu ketika, Lucy sadar jika Si Tengkorak hilang. Toples tempat Tengkorak bersemayam (tentu saja) beserta dirinya dicuri dari apartemen kecil Lucy. Ia pun mulai menyelidiki kasus pencurian ini sendirian. Sayangnya hal ini malah membuat salah satu penjaga peleburan barang berhantu mati dan menghantuinya. Tidak cukup sampai di situ, Lucy sendiri pun dikejar-kejar beberapa lelaki bayaran yang sangat mengancam nyawanya. Pelarian gadis itu pun berakhir di depan rumah Anthony Lockwood, mantan rekannya. Sekarang bukan saatnya untuk gengsi, siapapun akan kau mintakan pertolongan jika itu menyangkut keselamatanmu.

Ternyata Lockwood cukup baik untuk membantu Lucy menyelidiki pencurian si Tengkorak. Lucy pun membantu Lockwood menangani kasus "Bayangan Mengendap" yang terjadi di sebuah desa pelosok yang tidak menarik sama sekali. Satu hal yang menjadi petunjuk, sepertinya hilangnya si Tengkorak secara tidak langsung ada hubungannya dengan kasus "Bayangan Mengendap". Lantas apa yang terjadi sesungguhnya?

Seperti biasa serial Lockwood tidak pernah membosankan. Ketegangan demi ketegangan gara-gara berburu hantu rasanya membuat takut pergi ke kamar mandi di malam hari. Belum lagi hal ngegemesin kayak hubungan antara Lucy dan Lockwood yang gak maju-maju. Hehe.

Ini, err, rasanya saya bingung mau nambah komentar apa. Yang jelas saya ga sabar untuk membaca lanjutannya (buku 5), tapi kayaknya mau nunggu terjemahannya saja. Hehe.

OK, 4 bintang dari saya. Recommended banget pokoknya!

Data buku

Judul: Bayangan Mengendap
Judul asli: The Creeping Shadow (Lockwood & Co. #4)
Pengarang: Jonathan Stroud
Paperback, 496 pages
Published September 4th 2017 by Gramedia Pustaka Utama

No comments:

Post a Comment