Pages

3.20.2017

Kilas Buku: The Whispering Skull - Tengkorak Berbisik (Lockwood & Co. #2)



Setelah pemecahan kasus hantu undakan menjerit beberapa waktu lalu, Lockwood & Co. mendapat banyak perhatian, dan tentunya pekerjaan. Sebagai agensi hantu dengan jumlah paling sedikit di London, hal ini sangat berarti. Anthony Lockwood sebagai pemimpin haus akan perhatian publik, sementara Lucy dan George butuh pekerjaan dan uang.

Suatu ketika mereka dihubungi oleh Mr. Paul Saunders, seorang Ekskavator Kota. Bersama rekannya, Mr. Albert Joplin, ia meminta bantuan tim Lockwood & Co. untuk menyelidiki makam tidak dikenal yang berbahaya di area Pemakaman Kensal Green. Makam yang kemudian diketahui sebagai makam atas nama Edmund Bickerstaff itu membuat para penjaga malam takut dan jatuh sakit.

Edmund Bickerstaff adalah seorang dokter di masa hidupnya. Ada desas-desus ia mempraktekan sesuatu hal yang berbahaya yang membuat orang-orang dapat mati karena bayangan gelap yang panjang. Dengan bakat istimewa lebih daripada yang lain, Lucy siap berinteraksi dengan hantu. Anthony siap dengan rapier nya, dan George siap dengan kemampuan mencari tahu sejarah yang terkait dengan kasusnya.

Sayang, ketika penyelidikan sedang berjalan, cermin misterius dicuri orang. Ada yang ingin mengambil artefak itu dan mempraktekkan ilmu hitam seperti yang Bickerstaff lakukan!

Bomb!

Seperti biasa, cerita tiga agen Lockwood & Co. bikin jantungan. Saya bingung menerka siapa hantu sebenarnya, dan apa yang ia inginkan, dan sebetulnya kejadian kelam apa yang sudah terjadi. Yang paling saya suka di sini adalah keahlian George mencari arsip terkait sejarah suatu kasus. Meski George tidak terlalu ahli menggunakan rapier atau tidak se-berbakat Lucy, peran George dan kemampuannya sangatlah penting. Dengan membaca sejarah, dapat menghasilkan solusi dan tindakan yang tepat untuk menumpas hantu dan pendarnya.

Saya beri bintang 4-5 untuk buku ini. Dan nantikan review kami tentang buku ketiga.

Informasi buku

Judul: Tengkorak Berbisik
Judul asli: The Whispering Skull
Pengarang: Jonathan Stroud
Alih bahasa: Poppy D. Chusfani
Tebal: paperback, 488 halaman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, January 2015 (terbit pertama kali 16 September 2014)

No comments:

Post a Comment