Top Social

Kilas Buku: The Hollow Boy - Pemuda Berongga (Lockwood #3)

|



Setelah bertemu dengan tengkorak yang ia masukkan dalam sebuah toples, hidup Lucy tidak lagi pernah tenang. Diketahui bahwa si tengkorak adalah tipe hantu langka yang istimewa. Ia mampu berkomunikasi dengan Lucy, yang juga pemilik bakat istimewa. Maka Lucy dan si tengkorak berlomba-lomba untuk menanamkan pengaruhnya: si tengkorak dengan bujuk rayunya supaya Lucy mau membebaskannya dan Lucy dengan perintah-perintahnya yang tegas dan tidak mau dibantah.

Hubungan antar agen tim Lockwood & Co. semakin solid. Kini bahkan mereka lebih sering bekerja dengan suasana yang santai dan menyenangkan. Tidak terlalu juga bagi Lucy, karena ingat ia terbebankan dengan si tengkorak. Lepas liburan di kampung halaman, hal yang menyenangkan antar tim ini rupanya tidak berlangsung lama (yang sialnya lagi) bagi seorang Lucy. Anthony Lockwood mempekerjakan seorang asistn baru, seorang perempuan muda, bernama Holy Munro.

Lucy pun tidak berusaha untuk menyukai gadis pecinta kerapihan dan kebersihan bernama Holy itu. Ia semakin tenggelam bersama pikirannya sendiri yang menjadi celah untuk si tengkorak memprovokasinya. Beruntung Lucy gadis yang teguh dan tidak mempan dengan godaan setan tengkorak.

Banyak kasus seram!

Terlepas dari urusan cewek antara Lucy dan Holy, di buku ketiga ini, Stroud menampilkan lebih banyak kasus yang bikin bulu kuduk berdiri. Pembaca diajak untuk menebak siapa setan jahat sebenarnya. Kita juga akan diajak untuk memeriksa lorong dan pojokan gelap mall tua yang angker. Ada siapa di pojokan gelap itu? Siapa bayangan gelap yang keluar merangkak dari sana?

Duh, jujur, saya merinding banget baca buku ini. Apalagi saya membacanya tepat tengah malam, saat kondisi ruangan setengah redup. Rasanya.. seperti ada yang memperhatikan dari pojokan gelap. Huaaaa...... :((

Indonesia

Beberapa kali nama Indonesia disebut dalam buku ini, tepatnya pada bagian awal. Indonesia disebut tempat dari barang-barang antik berhantu berasal. Saya berangan-angan Stroud mau membahas setan asal Indonesia suatu hari nanti hehe.

Rahasia Anthony Lockwood mulai terkuak?

Jika di buku kedua kemarin Anthony mulai berani membuka ruangan rahasia untuk Lucy dan George, kini cerita tentang kamar itu dimulai lagi. Lucy berani masuk ke kamar itu secara diam-diam. Kemudian ia tinggal di sana beberapa saat dan mencoba mencari tahu ada hantu siapa yang ada di sana. Lucy ingin menguak rahasia Anthony yang sebenarnya.

Akhirnya

Well, akhirnya saya memberi 4 bintang untuk salah satu serial favorit saya ini. Bagi kalian yang juga senang petualangan menegangkan dan horror bersama Lockwood, buku ini cocok untuk bulu kuduk kalian. :p

Informasi buku

Judul: Pemuda Berongga
Judul asli: The Hollow Boy
Pengarang: Jonathan Stroud
Alih bahasa: Poppy D. Chusfani
Tebal: Paperback, 440 halaman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2016 (pertama kali terbit 2015)
1 comment on "Kilas Buku: The Hollow Boy - Pemuda Berongga (Lockwood #3) "
  1. Wah serial hantu yang menarik tp saya belum baca satu judul pun. Di Ijak sebenarnya ada, tapi timbunan buku fisik masih sangat banyak

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature