Pages

5.11.2013

Kilas Buku: Sebastian Darke, Prince of Explorer

Judul: Sebastian Darke #3: Prince of Explorers
Pengarang: Philip Caveney
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: 2010
Tebal: 325 Halaman
Rating: 4/5
Usia Layak Baca: 10 tahun

Petualangan Sebastian Darke dan kawan-kawannya berlanjut. Setelah petualangan mereka di lautan, kali ini Sebastian, Cornelius, dan Max menyusuri rimba Mendip untuk mencari bukti tentang kota yang hilang. Awalnya mereka diserang oleh segerombolan Gograth dan diselamatkan oleh Keera dan orang-orang dari desa Jilith. Setelah berhasil membantu desa Jilith mengalahkan serangan suku Gograth, Sebastian dan kawan-kawannya diberikan informasi tentang kota yang hilang tersebut. Kepala suku Jilith mengirimkan Keera, Cal, dan Galt untuk mengiringi Sebastian menemukan kota tersebut.
Setelah melakukan perjalanan beberapa hari, akhirnya mereka pun sampai di kota yang hilang. Ada keanehan-keanehan yang muncul dari kota tersebut. Mereka tiba-tiba diserang oleh makhluk misterius yang tidak bisa mati. Apakah makhluk itu sebenarnya? Dapatkah mereka meloloskan diri dari makhluk tersebut?

...

Novel ini merupakan seri ketiga dari seri Sebastian Darke. Novel ini masih membawa ciri khas dari novel sebelumnya. Adegan kocak, menegangkan, dan misterius bergantian mengiringi jalannya cerita. Pada seri ini akhirnya Sebastian dapat menunjukkan keahliannya dalam melawak dan mendapatkan respon yang luar biasa dari anak-anak. Novel ini merupakan penutup dari seri Sebastian Darke, walau ada indikasi akan adanya petualangan Sebastian berikutnya di akhir cerita. Secara umum, novel ini sangat menghibur dan mengasyikkan untuk dibaca di kala senggang.

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3 oleh Bzee, New Authors RC 2013 dan What's in a Name oleh Ren. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini, disini, dan disini.

No comments:

Post a Comment