Top Social

Kilas Buku: The Magic Flute

|
Ilustrasi: Tek Bir Mukhiya
Judul Cerpen: The Magic Flute (Dalam buku Stories from Asia Today #1, 1979)
Pengarang: Madhav Ghimire
Ilustrator: Tek Bir Mukhiya
Penerjemah (ke dalam bahasa Inggris): Abhi Subedi
Negara: Nepal


Seorang anak laki-laki yatim piatu bernama Sukumar berjalan sendirian sepanjang hari. Ia hanya berjalan dan berjalan sambil memainkan seruling pemberian ayahnya. Dan hanya satu hal yang dibutuhkan setiap hari, yakni tempat bermalam di rumah siapapun yang mengizinkannya tinggal.

Suatu ketika seorang ibu yang sedang gelisah melihat Sukumar sedang asyik bermain suling. Ia pun memanggil anak laki-laki itu dan memohon untuk tinggal di rumahnya. Sang ibu tadi merasa kasihan melihat Sukumar yang sebatang kara dan mengizinkannya tinggal bahkan menjadi anak angkatnya. Namun suami dari wanita setengah baya tadi menolak. Dan hal ini membuat Sukumar pergi meninggalkan rumah tsb secara diam-diam. Ia akhirnya tinggal di kuil Dewi Sayapatri. Namun ternyata hal tsb hanya sementara karena ibu angkatnya dan bahkan sekarang dengan ayah angkatnya mencarinya. Putri mereka sakit sejak Sukumar pergi dan hanya ingin melihat Sukumar sebagai obatnya. Maka Sukumar pun kembali ke rumah orang tua angkatnya dan memainkan seruling dengan indah. Ajaibnya adik angkatnya pun sembuh seketika dan senang dengan kepulangan Sukumar. Dan sejak itu Sukumar tinggal bersama keluarga barunya.

Sebelumnya maaf kalau isinya spoiler hehe. Tapi tetap saja saya akan mereview sedikit khususnya soal nilai moral yang dapat diambil. Intinya adalah kebaikan dan ketulusan hati seseorang akan membawa mereka kepada kehidupan yang baik dan tulus juga. :)

Madhav Ghimire adalah salah satu penulis Nepal yang terus berusaha mempromosikan kesusastraan Nepal kepada dunia.
Sementara Tek Bir Mukhiya adalah pelukis otodidak dan pernah menjadi ketua Asosiasi Seni Rupa Nepal.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature