Pages

10.15.2017

Kilas Buku: Medium yang Tidak Bahagia (Suddenly Supernatural #3)




Temui Kat, gadis yang dapat melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Well, sebenarnya tidak hanya hantu, ia juga dapat merasakan entitas gelap yang negatif (jika kau tidak mau menyebutnya dengan iblis). Dan temui juga Jac, sahabat Kat yang jago bermain cello. Jac sangat antusias dengan segala hal yang berbau hantu. Ia dan Kat sangat kompak menghadapi masalah-masalah yang seperti ini.

Suatu saat Kat menemani Jac dan ibunya menginap di Whispering Pines Mountain House, sebuah hotel yang sudah berdiri sejak zaman Victoria. Jac harus mengikuti Konferensi Musisi Timur Laut Muda atas saran ibunya. Sementara bagi Kat, ini adalah kesempatan besar untuk berlibur di hotel mewah dengan pemandangan yang menakjubkan.

Sayangnya hotel yang telah dibangun dengan waktu yang cukup lama itu sudah pasti berhantu. Sebelum Kat masuk ke dalam hotel ia sudah bertemu dengan hantu medium. Hantu yang tidak sadar kalau ia sudah mati itu tinggal di kamar tempatnya menginap. Tidak masalah sih kalau cuma satu hantu, apalagi hantu medium yang bernama Madame Serena itu cukup menyenangkan. Ada hantu yang lebih dari sekedar hantu, entitas negatif yang berada di seberang kamar Kat.

Kalau awalnya Jac masih berniat menemani Kat menghadapi hantu dan entitas negatif, mungkin Kat tidak akan terlalu ketakutan. Sayangnya Jac lebih peduli dengan cowok ganteng yang kayaknya naksir dia. Apakah Kat akan berhasil melawan awan gelap itu? Apakah Jac akan berhasil jadian dengan si cowok ganteng? Dan yang paling penting adalah apakah Kat dan Jac masih tetap akan bersahabat?

Rasanya seneng banget ya baca cerita fantasy khas anak-anak  yang menyenangkan ini. Soalnya sudah lama saya tidak membaca genre yang sama. Ceritanya ringan, khas middle grade, meskipun tema yang diangkat horor dan sedikit menegangkan.

Saya merekomendasikan buku ini untuk para anak yang menyukai cerita fantasy seperti saya. :)

4 bintang.


Data buku

Judul: Medium yang Tidak Bahagia
Judul asli: Unhappy Medium
Pengarang: Elizabeth Cody Kimmel
Penerjemah: Barokah Ruziaty
Tebal: paperback, 217 halaman
Penerbit: Atria, Desember 2011 (pertama kali terbit 2009)

No comments:

Post a Comment