Top Social

Kilas Buku: Kat si Medium Penakut (Suddenly Supernatural #2)

|

Ketakutan Kat menjadi cenayang masih berlanjut. Ia tetap berangan untuk memiliki kehidupan normal (kalau memang bisa). Di sekolah ia sudah "dikenal" sebagai cenayang, baik oleh beberapa teman sekelasnya, ataupun oleh si entitas hitam yang berada di perpustakaan. Entitas ini sangat kuat dan sepertinya mampu menguras energi Kat.

Syukurlah liburan tiba dan Kat bisa kembali tenang tanpa harus bertemu dengan genk populer yang usil, dan entitas hitam. Sayangnya saat liburan Kat tetap bertemu dengan hantu-hantu. Hal ini memang tidak dapat terelakkan, karena kemampuan itu sudah mengalir dalam darah Kat.

Suatu hari Kat tertarik dengan rumah kosong yang berada di sebelah rumahnya. Awalnya Kat hanya ingin menjadikan rumah kosong itu sebagai bahan tugas komunikasi dalam pelajaran Bahasa Inggris. Namun Kat mendadak ingin membantu sesosok arwah di rumah kosong itu. Arwah itu sosok anak laki-laki yang tampak nelangsa. Sayangnya ada beberapa hal yang menghalangi Kat untuk membantunya. Salah satunya, arwah kakek tua yang jahat. Lantas, apakah Kat mampu menolong arwah bocah laki-laki itu?

Ini adalah buku kedua dari serial Suddenly Supernatural. Menurut saya ceritanya cukup menarik dan memang dibuat ringan, karena memang ditujukan untuk remaja tanggung. Sayangnya saya yang mengharapkan kelanjutan dari cerita tentang entitas hitam yang berada di perpustakaan, tidak kesampaian. Padahal entitas hitam itu digambarkan sangat mengancam kehidupan Kat saat di sekolah. Sayang sepertinya jika sosok yang sudah diperkenalkan sejak buku pertama itu tidak dibahas sama sekali.

Buku ini saya rekomendasikan kepada pembaca muda dan anak-anak yang memang menyukai genre horror namun ringan dan tidak terlalu menegangkan.

Data buku:
Judul: Kat si Medium Penakut (Suddenly Supernatural #2)
Judul asli: Scaredy Kat
Pengarang: Elizabeth Cody Kimmel
Penerjemah: Barokah Ruziati
Tebal: 168 halaman
Pnerbit: Atria, 2011 (terbit pertama kali 2009)
4 comments on "Kilas Buku: Kat si Medium Penakut (Suddenly Supernatural #2)"
  1. seri ini udah diterjemahin sampai berapa?

    ReplyDelete
  2. mbaak, remaja tanggung itu kisaran usia berapa ya? wkwk *pembaca salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kisaran SD kelas 6, sampe SMA kelas 1 lah menurutku. wkkwkw

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature