Pages

5.20.2013

Kilas Buku: Ghost Hunter (Chronicles of Ancient Darkness #6)

Judul: Ghost Hunter (Serial Chronicles of Ancient Darkness #6)
Pengarang: Michelle Paver
Alihbahasa: M. Nugraha
Penerbit: Matahati
Cetakan: I,Februari 2011
Tebal: 350 halaman
Harga: Pinjam dari mbak AS. Dewi
Rating: 4/5
Usia kelayakan membaca: > 13 tahun


Ini serial terakhir dari pertualangan Torak. Ada satu pemangsa arwah yang tersisa dan paling kuat. Seperti para pemangsa arwah yang lain, pemangsa arwah yang satu ini menebar teror ke seluruh hutan, laut dan pegunungan. Ia membuat dunia menjadi mencekam dan memakan rasa takut para klan. Yang lebih mengerikan, ia benar-benar memangsa arwah untuk menjadikannya lebih kuat.

Torak mempertaruhkan nyawa untuk memburu pemangsa arwah terakhir. Ia tak tahu apakah dirinya memiliki keberuntungan kali ini. Pemangsa arwah terakhir tidak bisa mati, dan tidak terkalahkan termasuk oleh Torak. Namun diam-diam ada satu orang yang mampu menyaingi kekuatannya. Pemangsa arwah pertama yang tewas,  apakah ia benar-benar tewas? Dalam buku ini kita bisa menemukan jawabannya.


Well, ketika membaca buku yang terakhir ini saya pun ikut merasakan betapa mencekam suasana yang melingkupi dunia Torak kala itu. Hutan yang gelap dan dataran es yang tak kunjung mencari. Seakan ada setan-setan yang bercokol disekeliling langit. Paver berhasil menakut-nakuti daya dengan carita Torak yang terakhir ini! hehe

Dalam cerita yang terakhir ini, Paver menjawab semua rasa penasaran pembaca yang sudah timbul sejak membaca Torak #1. Tentang siapa ayah Torak, mengapa ibu Torak menyatakannya tanpa klan, lalu mengenai jati diri Renn dan Fin-Kedinn, juga siapa sebenarnya si Pejalan. Saya ingin memberi nilai 99,89% untuk Paver hehe. Karena ada beberapa cerita yang kurang terhubung, hanya sekeping saja sih sebenarnya dan dapat dengan mudah diabaikan. Namun untuk para pembaca yang senang dengan hal-hal detail mungkin akan cukup mengganggu.

Untuk wajah sampul saya tidak masalah, dan untuk wajah isi, saya lihat ada perubahan dari Matahati, yakni dari segi kualitas kertas yang lebih baik! :)

Buku ini cocok dibaca oleh remaja yang kira-kira berusia 13/14 tahun. :)
Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 3 oleh Bzee. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini.

2 comments:

  1. Kalo mau beli bukunua dmn ya

    ReplyDelete
  2. mau buku ini. kalo ada yg jual baru ato seken, hubungi saya di wa 087776170750 ya..

    ReplyDelete