Pages

4.26.2013

Kilas Buku: Kelas Lima di Malory Towers

Kelas Lima di Malory Towers
Pengarang: Enid Mary Blyton
Alihbahasa: Djokolelono
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: ke-10, 2010
Tebal: 240 halaman
Harga: Buku ini pinjam dari Mbak AS Dewi
Usia layak baca:  mulai usia 8 tahun

Darrel sudah duduk di kelas lima lho sekarang. Selain ada anak baru, juga ada anak-anak yang tinggal kelas seperti Moira dan Catherine. Yang paling lucu dari buku ini menurut saya adalah kehadiran anak baru bernama Maureen yang fisik dan sifatnya mirip dengan Gwen, sehingga banyak orang yang setuju kalau mereka pantas disebut sebagai anak kembar.  Gwen yang merasa Maureen merupakan sosok yang menyebalkan tidak pernah sadar jika memang seperti itulah dirinya. Dan apakah Gwen akan segera sadar dengan sikapnya yang selama ini tidak pernah menyenangkan itu?

Pada tahun ini juga kelas lima didaulat untuk membawakan pentas drama. Kali ini mereka memilih untuk mementaskan cerita cinderella yang digubah dengan apik oleh Darrel dan Sally. Lalu siapa yang akan berperan sebagai cinderella yang cantik dan lembut hati? Apakah Gwen yang selama ini memang bermimpi berperan sebagai cinderella? Atau Mavis yang memiliki suara indah? Yang pasti seperti biasa tahun-tahun Darrel di Malory Towers selalu sangat menyenangkan.

Ulasan ini diikutsertakan pada FYE; Fun Year Event with Children's Lit: Fun Month 2 oleh Bzee dan Read-a-long with Enid Blyton oleh Hobby Buku. Bagi yang ingin ikut serta silakan lihat syarat dan ketentuan disini dan disini.

No comments:

Post a Comment