Top Social

Kilas Buku: Hafalan Shalat Delisa

|
Hafalan Shalat Delisa
Pengarang: Tere Liye
Penerbit: Republika
Tahun: 2005

Di bumi Aceh, Delisa, gadis cilik berumur 7 tahun tinggal bersama keluarga kecilnya. Setiap hari baginya serasa surga. Dikelilingi bersama ibu yang sangat menyayanginya, juga kakak-kakaknya yang senang berbagi meski kadang jail. Sementara ayahnya harus bekerja di pelayaran yang membawanya pergi berbulan-bulan jauh dari rumah. Namun itu tak membuatnya merasa sedih karena ayah rutin menelponnya.

Saat itu Delisa sedang berusaha menghapalkan bacaan shalatnya. Karena selain untuk diujikan di sekolah, jika Delisa mampu menghafalnya dengan sempurna ia akan mendapatkan kalung emas dengan huruf D sebagai liontinnya. Hingga akhirnya ujian hafalan shalat pun tiba, namun ketika giliran Delisa maju untuk menghafal di depan guru dan teman-temannya, ruangan kelasnya terhantam gelombang air yang keras. Tsunami menghatam Aceh, juga menghantam Delisa.


Novel yang saya baca tahun 2005 ini sungguh bagus, meski terkadang ada beberapa catatan kaki yang menurut saya berlebihan (jika catatan kaki itu dimaksudkan untuk membuat kita semakin trenyuh). Namun sayang sekali ketika novel ini difilmkan, jauh dari harapan saya. Filmnya malah seperti sinetron-sinetron dengan animasi yang tidak nyata. Pun ada beberapa cerita yang sedikit diubah demi film. Well, the novel is the best ever.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature