Top Social

Kilas Buku: Kane Chronicles #1, The Red Pyramid

|
Kane Chronicles #1, The Red Pyramid
Penulis: Rick Riordan
Penerjemah: Aditya Hadi
Terbit: 14 Oktober 2011
Penerbit: Mizan Fantasi
Tebal: 518 halaman

Carter dan Sadie tidak percaya dengan apa yang dilihatnya di dalam museum ketika itu. Ayahnya terjebak dalam sebuah situasi yang tidak diinginkannya. Sepertinya ia salah bertindak, ia malah membangkitkan seorang monster api misterius keluar dari salah satu barang mesir purbakala. Dan kini si orang misterius tsb malah mengurung ayah mereka. Cuma kata 'LARI' yang diucapkan ayahnya sebelum ia terkurung.

Kakak beradik Carter dan Sadie harus berlari dengan pikiran yang kalut dan penuh ketakutan. Mereka sempat tidak mengerti dengan apa yang terjadi. Namun mereka sadar bahwa inilah yang selama ini disembunyikan ayah dan ibu, bahwa mereka adalah keturunan pharaoh yang memiliki kekuatan sihir dan mampu dihinggapi para dewa-dewi mesir.  Dan masalah yang mereka hadapi sekarang adalah berjuang melawan Set, sang dewa warna merah api yang telah mengurung ayah mereka tadi. Juga menemukan dan kalau bisa melepaskan ayah. Entah berhasil atau tidak, mereka tetap harus berjuang.


Seperti biasa, Rick Riordan memiliki daya imajinasi tinggi. Ia mampu membuat novel populer yang pas dibaca oleh anak-anak dengan memadukan mitos yang ada dalam sejarah Mesir dengan fiksi. Secara tidak langsung Riordan mampu membuat anak-anak menjadi ingin tahu lebih lanjut mengenai mitos sejarah mesir purbakala. Namun entah mengapa saya lebih suka karangan Riordan tentang Olympus daripada sihir-sihir mesir ini. But after all, this would be good reads also for us. Ga pernah rugi meluangkan waktu untuk membaca cerita-cerita Riordan tentunya. :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature