Top Social

Kilas Buku: Welcome to 305 Vol. 1

|

Lebaran tahun ini saya ketemu sama adik bungsu saya yang baru masuk SMP. Tak dinyana kegemaran dia sudah sampat tahap baca dan nulis. Kebetulan adik saya itu bawa beberapa buku terbitan Haru, salah satunya yang akan saya ulas sekarang ini. Sejujurnya saya agak kaget adik saya membaca buku berlabel "DEWASA" ini. Yeah, buku ini pinjaman dari temannya sih. Tapi ya tetap saja saya nggak tega anak kecil kudu baca buku yang belum saatnya dibaca.

Jadi, bukunya tentang seorang cowok berstatus mahasiswa. Karena ia mahasiswa baru dan butuh tempat tinggal, maka ia tinggal bersama seorang bernama Kim Hom. Pada awalnya semua baik-baik saja, sampai suatu ketika si cowok bernama Kim Junghyun ini menemukan hal-hal yang tidak biasa dari Kim Hom. Ternyata Kim Hom ini adalah seorang yang err.. yang.. err memiliki pandangan seksual berbeda dari orang normal kebanyakan. Lantas cerita bermula dari sana.

Saya pribadi kurang cocok dengan cerita dan komedi yang ditawarkan Wanan dalam komik ini. Sehingga saya banyak melakukan metode membaca secara skimming. Walaupun berlabel dewasa, buku ini tidak mengumbar hal-hal yang aneh. Hanya saja temanya itu terlalu sensitif untuk anak dibawah umur. Saya dan suami saja harus membaca dengan kening berkerut-kerut dan berkomentar: "Ini buku macam apa?" :D

Komik ini cocok untuk pembaca dewasa, berstatus mahasiswa, dan punya selera humor ala cowok-cowok mahasiswa. Dan sayangnya saya kurang cocok dengan humor yang ditawarkan.

Well, cukup 1-2 bintang untuk buku ini.

Data buku

Judul: Welcome to 305 Vol. 1
Pengarang: Wanan
Tebal: paperback, 244 halaman
Penerbit: Haru, Januari 2016

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature