Top Social

Kenalan Yuk dengan Kitty, Si BBI #1701356

|
Taken from Mbak Kitty twitter profile
Heiho, guys! Sekarang saya mau lanjut marathon postingan nih. Kali ini saya akan posting hasil interview saya lagi. Kalau kemarin saya interview Mbak Irfa, penulis asal Magelang, sekarang saya ngobrol sama Mbak Kitty, anggota BBI asal Jakarta.

Langsung saja yuk, silakan simak obrolan saya dengan ibu cantik yang pernah belajar Sastra Perancis ini.

Q: Halo Mbak, langsung saja yah ngobrolnya. Saya orangnya to the point soalnya hehe. Mbak Kitty suka membaca sejak kapan?
K: Sepertinya suka baca sejak kecil ya. Awalnya kan suka baca majalah bobo tuh, trus pas kelas 4 SD mulai deh baca manga macam: Tinju Bintang Utara, Darah Satria, City Hunter (terbitan Rajawali Graffiti). Lalu sempat juga baca Kung Fu Boy. Diluar komik, aku dulu suka buku2 Enyd Blyton.

Q:Buku2 apa sih yang Jadi favorite?
K: Holy Mother, buku2 Sherlock Holmes, Toto-chan, buku2 Dr. Seuss, sekarang lagi demen juga sama buku2nya Rick Riordan.

Q: Kalau pengarang favorite siapa?
K: Akiyoshi Rikako, Sir Arthur Conan Doyle, Dr. Seuss, Indah Hanaco, Arleen A. Dan yang paling fave dr dulu adalah mangaka Takeuchi Naoko 😍

Q: Ceritain donk Mbak pengalaman Yang mengesankan dengan Buku.
K: Yang berkesan sejak aku jd orang tua adalah saat aku getol bacain buku ke anak-anakku. Segala jenis buku anak kuperkenalkan dan favorite kami adalah buku-buku Dr. Seuss. eh sampai suatu saat, si sulung yang waktu itu masih PG (baru 3 tahun) tiba-tiba tertarik dengan buku NatGeo tentang universe. Beneran deh! Dia coba baca, klo ada yg dia gak tau bacanya, dia tanya aku. Dan aku amazed banget! Akhirnya buku itu beneran selesai dibaca. Dan sejak itu, selain jadi gandrung akan Tata Sutya dan Alam Semesta, kemampuan membacanya pun sangat pesat perkembangannya. Sampai2 belum TK kecil pun dia sdh bs baca. Guru2nya mengira dia les calistung, pdhal hanya kubiasakan membaca saja. I'm a very proud Momma 😊

Q: Wah, keren banget ya mbak. Aku juga pengen deh nyoba hal yang sama ke Taqy. Ngomong-ngomong Taqy itu anakku. Eh ga ditanya ya heheh. OK lanjut. Nah, Tahu BBI dari mana Mbak?
K: Jadi ceritanya aku nih kan emang hobi baca, tapi belum kepikiran untuk nulis review apalagi bikin blog khusus buku. Trus demi bs dapetin rekomendasi bacaan, aku mulai rajin browsing goodreads dan blogwalking. Nah! Keseringan baca review para book blogger bikin aku jg kepikiran pengen bikin untuk semacam reading recordku dan anak2. Dari blogwalking itulah aku tahu bahwa sebagian book blogger lokal ternyata join dengan BBI. Makanya aku jadi tertarik juga pengen join. Senang rasanya bertemu orang-orang sesama pecinta buku.

Q: Kenapa Mbak kitty kepingin gabung sama BBI? Eh udah dijawab ya tadi. Tanya lagi deh, biar lebih dalam jawabannya :D
K: Ya itu tadi... Seneng bisa kenal dan dekat dengan sesama readers. Aku jadi makin bisa mengeksplor kecintaanku terhadap buku. Udah gitu BBI jg punya event2 menarik yg memicu semangat bacaku jd lebih baik juga 😊. Dan krn aku termasuk newbie di dunia blog buku, aku jd bs belajar banyak dr para senior BBI.

Q: Gimana nih kesan Mbak kitty selama bergabung dgn BBI Ini?
K: Seru dan mengasyikkan! Karena aku baru join awal tahun ini, aku baru mulai ikutan event2 BBI tahun ini. Trus join BBI jg menambah jumlah teman sesama reader dan blogger. Pokoknya sama sekali rugi deh klo gak join BBI!

Q: OK, Terakhir, BBI kan Mau ultah Yg ke-6. Ada harapan utk komunitas kita Ini?
K: Harapanku sih semoga anggota BBI kedepannya masih akan terus bertambah sehingga bs makin menyebarkan virus membaca dan book blogging di negara kita. Ciptakan terus event2 innovative yang bs semakin mengakrabkan anggota BBi dan juga yang bs membantu meningkatkan jumlah pembaca di Indonesia. Semoga BBI bs memberikan dampak positif yang nyata bagi dunia literasi tanah air.

Terima kasih banyak Mbak Kitty atas kesempatannya. Semoga di lain waktu kita bisa ngobrol lagi. Baiklah readers, saya kira demikian postingan kali ini. Sekali lagi selamat ulang tahun untuk BBI tercinta. Sukses dan jaya selalu.

anastasia c.

4 comments on "Kenalan Yuk dengan Kitty, Si BBI #1701356"
  1. Waaa. Sama wawancara Kak Kitty juga. :D
    Langsung kebayang anak usia 3 tahun udah bisa milih tertarik dengan apa dan itu NatGeo. Keren.

    ReplyDelete
  2. Wah keren...
    dari dibacain jadi suka baca.

    blog buku ini juga keren namanya, dibaca.in
    top :)

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature