Top Social

Kilas Buku: The Marriage Season

|


Bex Stuart adalah perempuan berumur 30 tahun yang sukses. Ia seorang atlit yang membuka usaha di bidang klub kebugaran. Sayangnya, ia belum menikah, seperti kedua sahabatnya, Melody & Hadleigh. Bex pernah punya kekasih, William. Cowok tentara itu adalah kakak dari Hadleigh. Menyedihkan ketika ia harus meninggal dalam perang di Afghanistan dan meninggalkan keluarga dan juga Bex untuk selamanya.

Hadleigh dan Melody berpendapat Bex tidak harus selamanya melajang. Maka, mereka menjodohkan cewek atletis itu dengan Tate Calder, Duda keren beranak dua. Baik Bex maupun Tate tidak menolak atau setuju dengan perjodohan itu. Mereka menjalaninya dengan santai. Yang menjadi masalah adalah apakah mereka siap untuk move on, karena ternyata Tate juga takut menghadapi komitmen untuk hubungan baru. Ia pernah mengalami kekecewaan yang dalam terhadap mendiang istrinya dulu pada pernikahannya.

Tate, meskipun juga sukses dan banyak uang, bukanlah tipe lelaki pecandu kerja. Ia adalah tipe family man yang senang di rumah untuk mengurus anak-anaknya.
Yang Tate inginkan hanyalah tinggal di sepetak tanah yang tenang dengan pemandangan pengunungan Teton yang luar biasa dan membesarkan kuda-kuda serta anak-anaknya. (h. 90)
Lalu bagaimanakan hubungan Tate dan Bex berlanjut?

Datar-Membosankan

Pada awalnya, cerita mengalir lancar dengan premis-premis yang menarik. Ada Bex yang hampir jadi perawan tua, lalu Tate dengan status duda-nya. Masalah ditambahkan dengan masalah perceraian kakak Bex dengan kakak iparnya yang pelik. Lalu Tate dengan ayahnya yang senang ikut campur urusan bisnisnya.

Lama-lama, tidak ada lagi persoalan yang menantang antara si lajang dan si duda. Tate dan Bex cenderung anteng. Hubungan mereka bahkan sangat aman dan mendapat persetujuan seisi kota. Ah, intinya, cerita jadi datar dan cenderung membosankan. :(

Tapi yah, cerita yang lumayan lah. Tidak ada bahasa yang vulgar dalam menggambarkan kegiatan hubungan intim. Cara penyampaian cerita secara keseluruhan pun apik dan tertata.

Informasi buku

Judul: The Marriage Season
Pengarang: Linda Lael Miller
Alih bahasa: Ine Milasari Hidajat
Tebal: paperback, 410 halaman
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2017 (pertama kali terbit 2015)


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature