Top Social

Kilas Buku: Super Monk VS Alien Berbelalai Panjang

|
Super Monk VS Alien Berbelalai Panjang
Judul Asli: Mr. Monk in Outer Space
Penulis: Lee Goldberg (Berdasarkan Serial TV Karya Andy Breckman)
Alih Bahasa: Sylfentri
Penerbit: Dastan Books
Terbit: 2010
Tebal: 396 halaman

Nah pasti deh yang nge-fans sama serial TV Detektif Monk ini udah khatam dengan novel yang ditulis Lee Goldberg ini. Atau jangan-jangan malah lebih senang dengan cerita di serial TVnya? Edisi novelnya ini juga ga kalah gokil kok. Alih Bahasanya, Sylfentri, berhasil menerjemahkan cerita-cerita kocak yang disampaikan Goldberg dengan cukup baik. Sehingga para pembaca dapat mengerti bagian-bagian cerita yang memang kocak.

Dalam seri Super Monk VS Alien Berbelalai Panjang ini dikisahkan terjadi pembunuhan terhadap seorang kreator serial televisi berjudul 'Beyond Earth'. Yang mengagetkan adalah si pembunuh yang berkostum mirip salah satu tokoh dalam serial tsb yakni Mr. Snork, alien yang berkuping lancip dan berbelalai seperti gajah. Dengan pembunuh yang berpenampilan seperti itu, sekilas mudahlah ditebak jika sang pembunuh adalah fans dari Beyond Earth sendiri. Kebetulan sekali ada isu bahwa Beyond Earth akan ditayangkan ulang dengan ide cerita yang agak berbeda, maka analisis awal adalah sang penggemar sangat tidak setuju dengan ide penayangan ulang tsb dan membunuh si penciptanya, Conrad Stipe. Tapi ternyata analisa awal ini tidaklah seperti yang mereka duga, alias salah hehe.


Ketika bukti dan analisa menemui jalan buntu, polisi dengan gampang menyudahi kasus ini. Namun tidak Monk yang merasa ini belum tuntas dan segera melanjutkan pencarian bukti sendirian ditemani dengan asistennya, Natalie. Tentu saja penyelidikan yang dilakukan Monk diikuti tindakan-tindakannya yang konyol dan agak sulit diterima orang yang tidak setipe dengan dirinya. Meski tegang, tapi tidak menghilangkan sisi kocak yang memang sudah jadi ciri khas Monk.

Lalu bagaimana Monk menemukan pembunuh berbelalai panjang tsb? Kayaknya buat yang belum baca harus ikut memantau di parkiran kayak Natalie, hehe. Baca sendiri aja ah selanjutnya, yang pasti seru & kocak. :D
2 comments on "Kilas Buku: Super Monk VS Alien Berbelalai Panjang"
  1. buku ini ada berapa seri ya? sering liat di rak obral tapi masih ragu buat beli

    ReplyDelete
  2. Kurang lebih ada 4-5 seri mbak...
    Ceritanya detektif namun kocak karena tingkah laku Monk yang berbeda dengan detektif kebanyakan.. :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature