Top Social

Kilas Buku: A Cat to Remember

|
Ilustrasi: Chin Oi Tow
Judul Cerpen: A Cat to Remember (Dalam buku Stories from Asia Today #1, 1979)
Pengarang: Violet Wilkins
Ilustrator: Chin Oi Tow
Negara: Singapura

***
Yusuf adalah pecinta kucing. Suatu hari ia menemukan kucing kecil yang sangat lusuh dan tampak kesakitan di pinggir selokan. Yusuf iba. Ia pun membawa kucing kecil itu pulang dan memeliharanya. Kucing kecil itu ia beri nama Kitty.


Kitty tumbuh sebagai kucing yang cantik. Namun sayang sekali Yusuf dan keluarga harus pindah ke apartemen baru dimana ada peraturan yang menyatakan bahwa hewan peliharaan tidak diperbolehkan. Yusuf merasakan dilema. Ia amat menyayangi Kitty namun bingung bagaimana agar ia tetap dapat memelihara kucing betina itu. Pada akhirnya setelah pusing memikirkan hal ini, ia pun menemukan cara agar tetap dapat memelihara Kitty, meski harus rela menyisihkan waktu senggangnya setelah pulang sekolah.


Cerita ini sederhana, yakni tentang bagaimana seorang pecinta binatang (dalam hal ini kucing) berjuang untuk memelihara hewan peliharaannya meski harus bertentangan dengan keluarga dan lingkungan. Ya, dalam hal ini Yusuf menjadi sosok yang harus berjuang sendirian untuk hal tersebut.


Perasaan sayang kepada hewan secara khusus dan makhluk lain secara umum patutlah diadakan dalam hati seorang manusia. Karena itu menandakan kelembutan sikap dan sifat. :)


***
Tentang penulis dan illustrator:

Violet Wilkins adalah seorang guru dan penulis anak-anak yang sangat populer di Singapura.
Chin Oi Tow adalah seorang ilustrator dan desainer sampul buku yang terkenal di Singapura.
1 comment on "Kilas Buku: A Cat to Remember"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature